Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Menjadi Reseller

3 min read

Di masa kritis ini, memulai bisnis tanpa modal adalah pekerjaan alternatif yang banyak diminati oleh banyak orang. Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Menjadi reseller atau dropshipper adalah salah satu cara yang patut dicoba untuk memulai bisnis bagi anda yang masih sekolah ataupun ibu rumah tangga.

Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Menjadi Reseller
Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Menjadi Reseller

Reseller atau dropshipper sendiri merupakan jenis bisnis yang kebutuhan utamanya adalah smartphone. Nanti, Anda memasarkan atau menjual produk dari pemasok ke orang-orang yang Anda targetkan. Anda tidak perlu khawatir tentang pengepakan barang untuk pengiriman seperti yang dilakukan pemasok. Yang perlu Anda lakukan adalah mengirimkan rincian semua barang, jumlah pesanan dan alamat pelanggan yang memesan ke pemasok. Saat ini menjadi reseller/dropshipper sangat digemari oleh masyarakat.

Jika Anda ingin menjadi reseller, Anda perlu tahu cara menjadi reseller. Karena ketika Anda menjadi reseller atau dropshipper, Anda adalah bagian dari saluran penjualan untuk produk bermerek tertentu. Untuk itu, Penting untuk diperhatikan bahwa Anda harus benar-benar memahami produk yang nantinya akan dijual.

Jika  tertarik dan ingin mencoba menjadi reseller, berikut ini beberapa cara untuk menjadi reseller atau dropshipper yang menguntungkan. Anda harus memahami beberapa metode di bawah ini untuk menemukan, mengevaluasi, dan mengenali peluang yang tepat untuk sebuah artikel.

Baca Juga : Bisni Online Yang Cocok Untuk Pelajar

Bagaimana menjadi reseller atau dropshipper!

1. Temukan produk yang tepat

Jika Anda ingin menjual suatu barang, terutama jika Anda ingin menjadi reseller atau dropshipper suatu produk, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah seperti apa produk tersebut. Apakah kualitas produk dapat dipasarkan atau tidak, berapa harga produk untuk kualitas yang diberikan. Apakah produk tersebut sangat diminati masyarakat atau tidak? Karena hal tersebut menjadi sangat penting jika ingin menjadi reseller tanpa modal agar Anda bisa sukses dan untung besar.

2. Lihatlah pasar dan pesaing

Seperti yang sudah dijelaskan, harus dicek apakah produk tersebut diminati masyarakat. Jika Anda ingin menjual produk, berapa peluang barang tersebut akan terjual di masa mendatang? Sejak awal, Anda perlu mengharapkan perkiraan atau perhitungan sementara. Cara menjadi reseller disini dilakukan untuk menghindari kerugian yang akan timbul dikemudian hari.

Selanjutnya adalah dengan melihat Pesaing untuk produk yang sama. Anda perlu melihat ukuran atau jumlah pesaing Anda dalam menjalankan bisnis resale. Hal ini dikarenakan supplier seringkali tidak mensuplai atau membuka terlalu banyak reseller yang menjual produknya di area yang sama. Satu hal yang penting juga adalah dengan menghindari perang harga yang merugikan pemasok, karena praktek semacam ini tidak dibenarkan dalam bisnis.

3. Temukan pemasok yang tepat

Cara menjadi reseller yang tepat selanjutnya adalah dengan memilih supplier yang tepat. Jangan asal-asalan dalam memilih supplier karena Anda akan menjadi bumerang nantinya. Selain kelayakan dan kualitas produk, komunikasi pemasok dan kecepatan respon pemasok juga harus diperhatikan. Agar tidak rugi nantinya, karena suppliernya terpercaya dan cepat bereaksi saat ada order. Dengan cara ini Anda membangun kerjasama yang panjang dengan pemasok Anda.

4. Menawarkan layanan pelanggan terbaik

Anda Harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. Sangat penting bagi Anda untuk memberikan layanan terbaik untuk menjaga kepercayaan pelanggan Anda. Satu-satunya cara untuk mencegah konsumen mengakses toko online adalah dengan memberikan pelayanan yang maksimal agar konsumen tidak begitu saja beralih ke toko online lain. Cara menjadi reseller yang baik adalah dengan bersikap responsif dan ramah terhadap setiap pesanan karena nantinya Anda akan berhadapan dengan berbagai jenis konsumen.

5. Jangan terlalu lama mengupdate informasi produk

Dengan terus mengupdate barang yang Anda jual otomatis semakin banyak informasi yang anda sampaikan, dan itu akan berpengaruh pada pada penilaian calon pembeli. Anda harus konsisten dan disiplin dalam mengupdate informasi mengenai produk yang Anda jual. Beginilah cara Anda menjadi reseller agar konsumen bisa melihat informasi lebih jelas tentang suatu barang.

6. Gunakan Strategi penjualan online

Walaupun Anda hanya seorang reseller atau dropshipper, jangan takut untuk membuka toko online sendiri dan lebih cepat memasarkannya menggunakan akun toko online yang Anda buat. Cara menjadi reseller yang efektif adalah dengan mempromosikan produk Anda di media sosial. Promosi di media sosial merupakan langkah yang efektif untuk memasarkan produk yang Anda jual. Dengan pemasaran media sosial, Anda bahkan dapat menargetkan fitur iklan langsung ke audiens yang Anda harapkan. Jadi, ketika Anda membayar iklan, Anda akan diminta untuk memilih karakteristik pengguna media sosial yang ingin Anda tampilkan untuk produk yang Anda jual. Karena itu, peluang Anda untuk menjual produk melalui pemasaran media sosial lebih tinggi.

Selain itu, cara menjadi reseller yang sukses adalah dengan berani membuka website sendiri dengan produk yang Anda jual.

7. Mengevaluasi penjualan perusahaan

Untuk menjadi reseller yang lancar, Anda perlu berhati-hati dalam melakukan review penjualan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih baik. Anda dapat memeriksa evolusi penjualan Anda selama sebulan. Apakah ada peningkatan atau bahkan penurunan, Anda dapat segera memperbaikinya.

8. Kelola omset dengan baik

Untuk menjadi sukses, cara selanjutnya untuk menjadi pemasar tanpa modal adalah dengan hati-hati mengelola uang penjualan. Pastikan Anda mengelola semua uang yang Anda hasilkan sebagai reseller. Anda dapat menyimpan keuntungan yang Anda miliki dan menggunakan keuntungan tersebut untuk membuka perdagangan lainnya. Dengan cara ini Anda mungkin tidak perlu lagi bergantung pada pemasok tempat Anda biasanya mengumpulkan barang.

Itulah Beberapa Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Dengan Untung Besar!

Perjalanan menjadi reseller tanpa modal memang penuh dengan jebakan, Anda harus bisa mengidentifikasi peluang pasar dan kelayakan suatu produk dengan perbandingan harga. Anda juga perlu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen agar mereka tetap puas. Namun, terlepas dari bagaimana Anda menjadi reseller, memulai bisnis Anda sendiri pasti lebih menguntungkan karena Anda tidak lagi harus bergantung pada pemasok. Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Menjadi Reseller bisa Anda jadikan alternatif.

Anda Masih bingung Cari Produk?

Kebanyakan untuk memulai bisnis online mengalami kesulitan dalam menentukan produk. Terlalu banyak teori yang disampaikan di internet justru menimbulkan kebingungan sendiri. Anda mengalaminya?

Tenang saja, kami juga membuka pendaftaran untuk menjadi reseller dari beberapa produk pakaian muslim asli buatan lokal dengan kualitas terbaik. Jika anda pernah mendengar merk terkenal seperti Alwa Hijab, Sister Hijab, Indo Hijab, Meilee, Mukena Dalanova, Cazalea, Raiqis atau yang lainnya, kami menawarkan peluang kepada anda untuk menjadi reseller produk-produk tersebut tanpa modal.

Beneran Tanpa Modal?

Kalau dibilang tanpa modal sama sekali gak juga sih, karena paling tidak anda punya handphone kemudian terkoneksi internet yang pastinya membutuhkan kuota. Ya setidaknya modalnya hanya itu.

Anda bisa menjualkan produk-produk tersebut dimanapun, di facebook, whatsapp, Instagram atau medsos yang lainnya dengan selisih harga yang lumayan setiap pcs nya.

Produk-produk tersebut saat ini sangat laris dipasaran, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi tentang dimana jualnya.

Bukan itu saja, anda akan di ajarkan ilmu – ilmu tentang marketing online dengan gratis jika anda mendaftarnya sekarang. ‘ Untuk info lebih jelasnya silahkan kunjungi Halaman Menjadi Reseller Alwa Hijab kut jika Anda ingin menjadi Reseller kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.