Bisnis Online Terbaik Bisa dikerjakan dari Rumah

3 min read

Perdagangan online menjadi salah satu alternatif yang paling diminati oleh para pengguna internet, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Kira kira apa saja bisnis yang paling diminati? Berikut Bisnis Online Terbaik Bisa dikerjakan dari Rumah.

Bisnis Online Terbaik Bisa dikerjakan dari Rumah
Bisnis Online Terbaik Bisa dikerjakan dari Rumah

Pandemi Covid-19 di Indonesia yang akan dimulai pada tahun 2020 berdampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat hingga saat ini.

Oleh karena itu, solusi alternatif harus ditemukan untuk menjaga stabilitas perekonomian seperti saat ini. Solusi alternatifnya adalah berbisnis online.

Perdagangan online adalah semua jenis aktivitas yang dilakukan di Internet.

Baik itu jual beli, layanan pelanggan, promosi atau periklanan, semuanya dilakukan secara online seperti situs web, pasar atau bahkan jejaring sosial.

Bisnis online menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak memiliki modal banyak karena dalam hal ini tidak membutuhkan bangunan toko fisik. Siapapun yang memiliki internet, baik melalui laptop/PC atau bahkan smartphone, dapat menjalankan bisnis online.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis online, terutama mahasiswa, mahasiswa, atau bahkan pekerja yang kehilangan pekerjaan karena pandemi, Anda mungkin masih ragu untuk memulai bisnis apa tanpa modal. Oleh karena itu, berikut ini kami akan membagikan 10 Ide Bisnis Online Tanpa Modal.

1. Menjual buku digital (e-book)

Cara yang sangat populer untuk melakukan bisnis online adalah dengan menjual eBook.

Dunia teknologi berkembang sangat pesat. Selain itu, berbagai jenis pekerjaan dan studi akan dilakukan secara online selama pandemi. Fakta bahwa orang tidak membeli buku fisik untuk bekerja atau belajar adalah cara yang bagus untuk membuat buku digital (eBook).

Dalam hal ini, ada banyak jenis e-book yang dapat dijual di internet, seperti tutorial, pelajaran sekolah, saran bisnis dan bisnis, dll.

Lebih penting lagi, bisnis yang menjual buku digital ini bisa menghasilkan passive income. Ini berarti bahwa setelah Anda membuat produk yang harus Anda lakukan adalah menjualnya di internet dan setiap kali seseorang membeli produk Anda, uang akan mengalir secara otomatis.

Rosemarie Groner dari Busy Budgeter, misalnya, memperoleh lebih dari $58.000 (sekitar 826 juta rupee) pada Januari 2021 hanya dari penjualan dua buku informasi singkat dan satu buku keuangan. Tentu saja, untuk mencapai hasil yang bagus juga diperlukan untuk menghasilkan konten atau buku yang berkualitas tinggi.

2. Menjadi Dropshiper

Selama beberapa tahun ini, bisnis dropshipping sangat populer di kalangan pelajar sekolah menengah dan mahasiswa. Memang, yang Anda butuhkan untuk melakukan bisnis ini adalah smartphone dengan koneksi internet.

Menjadi dropshipper juga pekerjaan yang mudah, yang Anda butuhkan hanyalah “membeli produk untuk pelanggan dari bisnis atau toko lain”. Dalam hal ini, Anda bisa dikatakan sebagai perantara yang menghubungkan bisnis utama dengan pelanggan.

Pada awalnya, Anda dapat mendaftar sebagai dropshipper di beberapa toko (misalnya fashion, hijab, makeup, dll).

Bahkan saat ini, Anda hanya dapat melakukan ini dengan beberapa platform aplikasi belanja seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lainnya.

Sekarang setelah Anda memutuskan jenis produk apa yang ingin Anda tawarkan di dropshipping, berikut adalah langkah-langkah selanjutnya:

– Anda mempublikasikan produk untuk dijual di jejaring sosial seperti Instagram, Twitter atau Facebook (grup dan pasar).

– Ketika seseorang melakukan pembelian, mereka membeli produk dari perusahaan/toko pihak ketiga (biasanya produsen atau grosir) dengan harga yang lebih rendah. Proses ini semudah mendapatkan pesanan dari pelanggan yang melakukan pembelian, dan Anda tidak memiliki risiko modal saat pelanggan telah melakukan pembelian.

– Kemudian cantumkan alamat pembeli di toko pihak ketiga tadi. Toko akan mengirimkannya langsung ke alamat pembeli.

Sederhana, bukan? Anda tidak perlu mengeluarkan modal apa pun dan Anda bisa langsung mendapatkan persentase uang dari penjualan produk apa pun.

3. Jual video pembelajaran online (kursus online)

Bagi Anda yang memiliki kemahiran dalam subjek atau bidang tertentu, menjual kursus online patut dicoba. Anda tinggal mencari tahu topik pembelajaran mana yang diminati dan menarik.

Kemudian Anda dapat membuat video yang membagikan pengetahuan Anda tentang subjek tersebut. Meskipun tidak memiliki kamera, Anda tetap dapat merekam slide presentasi yang dibuat dengan aplikasi perekaman layar.

Sebagai contoh, jika anda mahir mengenai aplikasi office atau desain seperti corel draw dan photoshop, anda bisa membuat tutorial dengan tema tertentu untuk di rekam.

Hal terpenting dalam menjual kursus online adalah materi dan penyampaian yang diberikan. Pastikan materi yang Anda kumpulkan bermanfaat dan sampaikan dengan cara penyampaian yang mudah dipahami.

Kualitas video dan audio yang baik akan menambah nilai dalam bisnis digital ini juga.

4. Jual model desain produk

Bagi Anda yang sedang mencari alternatif bisnis penghasil pendapatan pasif online, Menjual produk Design Mockup juga merupakan prospek yang bagus.

Di era globalisasi semua terasa lebih mudah.

Antara lain, membuat desain tidak memerlukan pengetahuan desain grafis karena hanya dapat diselesaikan dengan model yang ada.

Ini jelas merupakan kesempatan bagi mahasiswa, mahasiswa, dan orang-orang dengan keterampilan desain grafis untuk membuat model. Anda tidak perlu menjadi seorang profesional yang menguasai beberapa perangkat lunak desain grafis untuk membuat template.

Yang harus Anda lakukan adalah membuat template desain di situs web atau platform tertentu. Misalnya, Anda menjual template produk untuk desain poster. Kemudian Anda dapat membuat desain poster di kanvas, Jettemplate, Corjl atau lainnya.

Itu kemudian dijual ke pengguna internet di beberapa situs web seperti Etsy, Shopify, atau bahkan Canva itu sendiri. Anda juga bisa menjual template desain kaos di beberapa website Print on Demand (PoD) seperti TeeSpring, Printful, RedBubble, dan masih banyak lainnya.

Jika Anda menjual template desain, yang harus Anda lakukan adalah memasang template untuk dijual di situs web di atas dan uang akan mengalir secara otomatis ketika ada penjualan. Ini sederhana dan mudah!

5. Layanan joki akun game online

Permainan sangat menyenangkan, terutama bagi remaja dan pelajar.

Bisakah Anda menghasilkan uang dengan bermain game? Tentu saja saya bisa!

Di era modern ini, permainan populer dan banyak dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Karena itu, jumlah pemain online juga tidak terhitung.

Ada beberapa game online populer yang bisa menghasilkan uang, yaitu:

– Legenda seluler

– Layak Arena

– Api gratis

– Battlegrounds PlayerUnknown (PUBG)

– Panggilan Tugas (COD)

Bagi Anda yang memiliki keahlian khusus dalam bermain game, akan sangat mudah.

Karena Anda hanya perlu bermain dengan akun pelanggan Anda dan kemudian meningkatkan level ke level tertentu tergantung pada harga dan kesepakatan. Sangat mudah dan menyenangkan!

Itulah 5 ide bisnis online terbaik yang bisa dikerjakan dari rumah.

Selain tanpa modal, bisnis ini juga sangat mudah dikelola oleh mahasiswa. Dari sekian banyak ide bisnis online gratis modal yang disebutkan di atas, mana yang menarik perhatian Anda? Semoga sukses dan kreativitas!

Mau Bisnis Online tanpa modal?

Baca Juga : 25 Produk Untuk Jualan Online Paling Laris

Anda bisa daftar langsung sebagai reseller produk produk berkualitas dari distributor kami ya. Kebetulan kami adalah distributor untuk produk lokal yang berkualitas seperti Alwa Hijab, Sister Hijab, Indo Hijab, Meilee, Mukena Dalanova, Cazalea, Raiqis, Aden, SS Hijab, FAUZ, AFAS, Nona Boutique, Nunareva, Hody, Saima, HAfz, Shieraki, Ellin, Wanoja.

Anda bisa langsung menjual kan produk-produk dengan margin 10-35 % loh, semua barang bisa sistem dropship, jadi anda tidak perlu nyetok di rumah. Gimana tertarik? Untuk info lebih jelasnya silahkan kunjungi Halaman Menjadi Reseller Alwa Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.