Bisnis Online Terbaru Dari Instagram

6 min read

Apakah Anda punya akun instagram tapi belum bisa mendapatkan penghasilan? Padahal, platform tersebut punya peluang besar untuk mendapatkan uang? Jika iya, saatnya Anda belajar bagaimana cara menghasilkan uang dengan Bisnis Online Terbaru Dari Instagram.

Bisnis Online Terbaru Dari Instagram
Bisnis Online Terbaru Dari Instagram

Ya, Anda membacanya dengan benar. Walaupun followers kamu tidak banyak, kamu tetap bisa menggunakan tips yang sudah kami berikan.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang di Instagram tanpa modal? gak usah lama lama yuk simak artikel berikut ini!

Mengapa berbisnis di Instagram?

Sebelumnya, mari kita mulai dengan pertanyaan “Mengapa Instagram begitu menjanjikan?” “

Jawabannya simpel, Instagram merupakan salah satu platform terbaik dan terbesar untuk berbisnis. Mengapa demikian?

Anda mungkin tahu bahwa Instagram adalah platform media sosial populer dengan lebih dari satu miliar pengguna. Yang mungkin belum Anda ketahui adalah bahwa Instagram memiliki beberapa fitur berbeda untuk membantu bisnis, terutama untuk UMKM.

Banyak fitur yang memudahkan penjualan yang bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis. Dari pos belanja hingga mempercepat transaksi hingga tagar yang mempermudah riset riset pasar.

Saat ini dengan jumlah pengguna yang mencapai 1 miliar pengguna aktif di dunia, bisa Anda bayangkan bagaimana tingginya peluang berbisnis dengan platform ini? Bahkan, 87% pebisnis mengaku penghasilannya melonjak berkat media sosial ini.

Masih penasaran dengan cara menghasilkan uang di Instagram?

7 Cara Menghasilkan Uang Di Instagram

Cara menghasilkan dengan Instagram tanpa modal:

1. Menjadi Review produk

Biasanya apa yang sering Anda lakukan saat akan membeli sebuah produk? Pastinya, Anda akan mencari review atau review produk orang lain terlebih dahulu paling tidak melihat testimoni dari orang lain dengan tujuan tidak salah beli produk.

Menariknya, 97% orang juga merespons seperti Anda. Konon, ulasan produk dapat memengaruhi keputusan seseorang untuk menyelesaikan transaksi. Dengan cara ini, review produk bisa menjadi cara untuk menghasilkan uang dari Instagram.

Bagaimana? Anda baru saja menilai produk yang Anda sukai. Jika Anda pandai dalam hal itu, kemungkinan perusahaan komoditas bersedia membayar Anda tidak dapat dikesampingkan.

Ada banyak review produk yang sukses di Instagram sendiri, dengan niche yang beragam. Mulai dari makanan, pakaian, bahkan buku. Simak saja laporan dari salah satu penjual buku terpopuler, Hana Book Review.

Hana memulai sebagai kritikus sastra dan telah berhasil mendapatkan ribuan pengikut. Bahkan, dia bisa membuka beberapa toko online sendiri. Kolom komentar selalu dipenuhi orang yang mencari resensi buku.

Namun, untuk sukses dengan metode menghasilkan uang di Instagram ini, Anda memerlukan strategi khusus. Di sini kami memberi Anda tips tentang cara menjadi pengulas produk yang baik.

• Tentukan jenis produk yang akan diperiksa. Dengan berfokus pada satu jenis produk, Anda mendapatkan citra merek pribadi yang kuat;

• Pelajari produk sedetail mungkin. Pastikan Anda mengenali produk di dalam dan di luar sehingga Anda dapat meninggalkan review rinci.

• Buat daftar pro dan kontra. Untuk penilaian yang seimbang dan netral, pelajari pro dan kontra dari produk tersebut.

• Berikan ulasan yang jujur. Jangan merusak kepercayaan publik dengan menutupi sisi negatif produk;

• Jelaskan mengapa produk tersebut layak dibeli. Pada bagian akhir, berikan kesimpulan akhir yang menjelaskan mengapa produk tersebut layak dibeli oleh masyarakat.

Audiens akan sangat terbantu Dengan adanya ulasan yang berkualitas tinggi. Semakin banyak pelanggan yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda menerima tawaran untuk berkolaborasi dalam ulasan produk, bukan?

2. Jual produk buatan sendiri

Cara menghasilkan uang di Instagram selanjutnya adalah dengan menjual produk buatan sendiri. Potensi apa yang dimiliki bisnis ini? Dalam sebuah survei, 81% orang lebih suka membeli kerajinan tangan. Oleh karena itu, prospek perusahaan ini cukup menjanjikan.

Sekarang kualitas produk handmade banyak yang lebih meyakinkan karena pemilik toko langsung mengontrol produknya. Selain itu, banyak orang yang menyukai produk yang unik.

Potensi penjualan produk handmade juga cukup baik di Instagram. Bahkan, interaksi yang lebih intens dengan pemilik bisnis melalui platform ini tentu akan meningkatkan kepercayaan konsumen. Terutama dalam kaitannya dengan pasar.

Nah, jika Anda tertarik menghasilkan uang di Instagram dengan menjual produk handmade, coba ikuti tips berikut ini.

• Buatlah produk sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Ini akan memudahkan Anda untuk mengeksplorasi produksi produk dengan ide-ide baru;

• Memiliki akun Instagram dengan nama yang unik. Menentukan brand atau nama bisnis yang unik akan membuat merek Anda lebih mudah diingat.

• Tulis bio Instagram yang jelas. Buktikan kepada audiens bahwa Produk anda jual adalah buatan sendiri.

• Bungkus Produk dengan kemasan yang unik dan menarik. Kemasan yang indah membuat kesan yang baik pada pembeli. Biarkan dia tahu bahwa Anda cukup peduli padanya.

Untuk memudahkan Anda dalam berjualan, Instagram telah menyediakan fungsi Instagram Shopping. Dengan cara ini, calon pelanggan dapat berbelanja langsung tanpa harus beralih ke aplikasi lain.

Hebatnya, 130 juta orang mengklik postingan belanja Instagram setiap bulannya. Artinya, membeli produk melalui Instagram memiliki banyak penggemar, bukan?

3. Buka kunci aksi berbayar

Ada juga iklan berbayar untuk membantu Anda menghasilkan uang di Instagram. Iklan berbayar adalah layanan iklan berbayar di jejaring sosial.

Ini bisa menjadi cara menghasilkan uang di Instagram yang paling sering Anda temukan. Biasanya iklan berbayar dalam bentuk Instagram Stories atau Instagram Feed. Untuk memulainya anda tidak perlu mengeluarkan modal.

Pertanyaannya adalah: benarkah Anda bisa membuka layanan iklan berbayar tanpa mengeluarkan uang sepeser pun?

Tentu saja, itu tidak semuanya omong kosong. Bayangkan bahwa semua materi promosi berasal dari perusahaan yang bersangkutan. Anda cukup memposting materi sesuai petunjuk. Baik dalam bentuk foto maupun video.

Bagi Anda yang menggunakan Instagram setiap hari, langkah ini tidak cukup sulit bukan?

Menariknya, banyak perusahaan yang tergiur dengan layanan iklan berbayar. Terutama pelaku UMKM. Pasalnya, penawaran harga khusus yang dibayarkan relatif lebih murah dibandingkan dengan tingkat persetujuan yang cukup tinggi dari para influencer.

Nah, jika Anda ingin sukses menjalankan bisnis periklanan berbayar, ada beberapa saran yang mungkin ingin Anda pertimbangkan:

• Gunakan akun nyata. Jangan pernah tergoda untuk menggunakan akun bot atau menggunakan pengikut palsu, selalu gunakan akun asli. Karena kredibilitas Anda dipertaruhkan. Belum lagi, lebih mudah mendapatkan pelanggan gila dengan akun nyata.

• Memberikan pelayanan yang memuaskan. Ingat, Anda bukan satu-satunya yang membayar layanan periklanan. Oleh karena itu, selalu berikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Misalnya menjadi administrator yang rajin membalas pesan langsung (DM) dan komentar di setiap postingan;

• Pilih perusahaan. Pastikan Anda hanya berurusan dengan perusahaan yang kredibel dan produk yang Anda promosikan berkualitas baik. Ini tentang menjaga kepercayaan pelanggan Anda;

• Meningkatkan keterlibatan akun iklan berbayar. Komitmen menjadi salah satu acuan perusahaan dalam memilih jasa periklanan berbayar. Tingkatkan keterlibatan Anda dengan sering memposting konten, menggunakan tagar yang tepat, dan banyak lagi.

Promosi berbayar direkomendasikan untuk Anda yang memiliki banyak pengikut. Bahkan, bisnis akan lebih memilih layanan iklan berbayar yang konten iklannya dilihat oleh lebih banyak orang.

4. Jual barang favorit

Pernahkah Anda membeli pakaian dan menemukan bahwa mereka tidak pernah memakainya? Sekarang, alih-alih menyimpannya, Anda dapat menjual kembali barang tersebut.

Menjual produk yang memang Anda sukai adalah salah satu cara menghasilkan uang di Instagram tanpa modal yang sedang ngetren saat ini. Bahkan, selebriti seperti terkenal seperti Ashanty, Eva Celia di Luna Maya juga melakukannya.

Lantas seperti apa tips sukses mendapatkan uang dari Instagram? Yuk simak beberapa tipsnya di bawah ini!

• Jual barang yang bisa digunakan. Pastikan barang yang dijual masih bisa digunakan dengan benar;

• Tunjukkan alasan menjual barang tersebut. Memberitahu pembeli alasan penjualan barang tersebut karena sudah lama tidak digunakan atau karena sudah berisi barang lain;

• Jelaskan pro dan kontra dari item favorit Anda. Informasi tentang kekurangan barang dapat meningkatkan kepercayaan pembeli. Barang cacat tidak harus berupa kerusakan fisik, tetapi dapat berupa lama pembelian, lama penggunaan dan lainnya;

• Tawarkan perbandingan harga jual dan beli yang Anda tawarkan. Memberikan informasi tentang harga beli barang tersebut sehingga menarik calon pembeli. Dengan kualitas yang sama baiknya, pembeli akan memilih untuk mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah.

Untuk membuat lebih banyak orang tertarik dengan bisnis kesayangan Anda, pasang iklan secara intensif. Mereka mungkin menawarkan pengiriman gratis, penjualan kilat, dan lainnya

5. Penyediaan layanan administrasi Instagram

Akun Instagram profesional pasti butuh pengelolaan yang serius. Masalahnya, tidak banyak orang yang mampu melakukannya dengan baik. Nah, ini mungkin bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menjadi admin Instagram.

Dengan keahlian Anda, Anda dapat memberikan layanan pengelolaan Instagram kepada bisnis yang membutuhkan. Karena pada umumnya pemilik perusahaan yang menjadi administrator dengan kemampuan terbatas. Dengan meningkatnya pesanan, mereka sering mengalami masalah dengan penjualan produk maupun promosi di Instagram.

Oleh karena itu, bisnis jasa pengelolaan Instagram cukup potensial. Selain itu, di Indonesia sendiri sudah ada lebih dari 25 juta akun bisnis yang didominasi oleh UMKM.

Jadi, layanan manajemen Instagram seperti apa yang dibutuhkan bisnis? Untuk inspirasi, mari kita lihat contoh layanan manajemen Instagram berikut ini.

Socialkreatif adalah lembaga yang membawahi pengelolaan media sosial Instagram. Banyak perusahaan telah mempercayakan akun mereka ke agensi ini.

Kami memiliki beberapa tips untuk Anda agar Anda juga dapat menghasilkan uang dengan Instagram dengan cara ini:

• Buat akun Instagram profesional. Tentukan parameter untuk desain streaming, unggah konsistensi konten, dan lainnya;

• Terus tingkatkan tingkat keterlibatan. Dengan terus meningkatkan engagement melalui konten dan interaksi Anda dengan pengunjung dapat meningkatkan engagement rate.

• Kenali perusahaan tempat Anda bekerja. Cari tahu informasi sebanyak mungkin tentang produk dan layanan mereka untuk membuat konten yang sesuai;

• Ikuti tren di media sosial. Tren membantu Anda menemukan ide baru dan menarik.

Memang, menjadi admin Instagram membutuhkan waktu dan fokus Anda. Untuk memudahkan Anda, gunakan alat Instagram terbaik untuk bisnis. Alat-alat ini membuat manajemen media sosial lebih mudah dan lebih efisien.

6. Menyerahkan transaksi deposit (JasTip)

Apakah Anda memiliki hobi window shopping, juga dikenal sebagai melihat barang dagangan di toko? Jika demikian, Anda pasti akan menyukai cara ini untuk mendapatkan uang di Instagram.

Ya, bagaimana lagi jika Anda tidak memiliki bisnis kurir?

Seperti namanya, bisnis kurir berarti Anda membeli produk berdasarkan kebutuhan pelanggan atau sebagai deposit. Anda dapat mengambil foto produk di toko dan kemudian mencantumkannya di Instagram. Jika calon pelanggan tertarik, Anda dapat membeli produk untuk mereka.

Namun, bagaimana Jastip bisa menjadi cara menghasilkan uang di Instagram?

Sepintas, produk yang dibeli dari Jastep lebih mahal. Namun, konsumen tetap ingin membelinya karena lebih nyaman. Anda tidak perlu menunggu antrean panjang di toko untuk bersaing dengan pembeli lain.

7. Berpartisipasi dalam program afiliasi

Anda ingin berbisnis tapi tidak punya produk? Berpartisipasi dalam program afiliasi bisa menjadi solusinya!

Afiliasi adalah program yang memberi Anda komisi karena berhasil membuat orang lain membeli suatu produk. Ini seperti Anda seorang pemasar yang mempromosikan produk pihak lain. Salah satunya melalui Instagram.

Bisa dibilang menjadi affiliate adalah cara yang menyenangkan untuk menghasilkan uang di Instagram. Bukan hanya karena bisa tanpa modal, Anda bisa mengoperasikannya secara fleksibel kapan saja dan di mana saja.

Apa itu program afiliasi? Apa kelebihannya?

Lantas apa saja tips sukses menjalankan bisnis affiliasi di Instagram? Ini adalah cara.

• Fokus pada memilih ceruk tertentu. Pilih ceruk yang sesuai dengan minat Anda sehingga Anda merasa nyaman dengannya. Misalnya pemilihan produk teknologi;

• Selektif dalam memilih penyedia mitra. Temukan penyedia layanan afiliasi yang tepat dan tawarkan produk berkualitas tinggi;

• Pelajari lebih lanjut tentang produk afiliasi. Pastikan Anda mengetahui detail produk agar saat melamar Anda sudah sangat familiar dengan informasi produk;

• Promosikan produk mitra Anda. Agar bisnis Anda menjangkau audiens yang besar, jangan lupa untuk mempromosikan produk melalui feed, story, atau bahkan promosi berbayar.

• Tempel link afiliasi di bio Instagram. Untuk memudahkan orang berbelanja, sertakan link afiliasi di bio Instagram Anda.

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Jika Anda memiliki cara lain untuk menghasilkan uang di Instagram, jangan ragu untuk membagikannya di bagian komentar.

Mau Bisnis Online tanpa modal?

Baca Juga : 25 Produk Untuk Jualan Online Paling Laris

Anda bisa daftar langsung sebagai reseller produk produk berkualitas dari distributor kami ya. Kebetulan kami adalah distributor untuk produk lokal yang berkualitas seperti Alwa Hijab, Sister Hijab, Indo Hijab, Meilee, Mukena Dalanova, Cazalea, Raiqis, Aden, SS Hijab, FAUZ, AFAS, Nona Boutique, Nunareva, Hody, Saima, HAfz, Shieraki, Ellin, Wanoja.

Anda bisa langsung menjual kan produk-produk dengan margin 10-35 % loh, semua barang bisa sistem dropship, jadi anda tidak perlu nyetok di rumah. Gimana tertarik? Untuk info lebih jelasnya silahkan kunjungi Halaman Menjadi Reseller Alwa Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.