Tips Berbisnis Online Yang Mudah Untuk Pemula

12 min read

Tips Berbisnis Online Untuk Pemula

Ini adalah era penjualan online. Semua Kebutuhan dapat ditemukan di Internet. Dengan kata lain, Anda dapat menjual apapun secara online. Berikut ini akan kami bahas Tips Berbisnis Online yang Mudah untuk Pemula.

Namun, Anda pasti tahu. Meskipun ada banyak pilihan, tidak semua orang memiliki rekam jejak penjualan online. Cukup banyak toko online yang tutup di tengah jalan. Kisah-kisah seperti inilah yang mungkin membuat Anda bosan mencoba.

Agar hal itu tidak terjadi kepada bisnis anda, berikut ini tips yang bisa anda coba untuk meningkatkan penjualan.

1. Mengenali nilai jual produk (unique selling point)

Apa manfaat dari produk bisnis Anda? Jawaban yang muncul di benak bisa saja: harga terjangkau, kualitas bagus atau pertama di kelasnya. Pertanyaan seperti itu biasanya mudah dijawab.

Bagaimana dengan mengubah pertanyaan menjadi: Apa keunggulan produk yang tidak dimiliki pesaing Anda?

Saya pikir lebih dari Anda tiba-tiba diam dan berpikir.

Tidak masalah. Tidak masalah.

Memang, pertanyaan ini seharusnya membuat Anda termenung. Karena di sini Anda mencari jawaban USP atau argumen penjualan produk.

Berbeda dengan keunggulan produk yang bisa banyak, USP biasanya hanya satu. Poin yang satu ini akan menjadi kunci untuk membedakan perusahaan Anda dari pesaing.

Mengapa hanya satu? Karena jika Anda ingin orang mengetahui semua keunggulan produk Anda, seringkali calon pelanggan tidak akan mengingat apapun tentang bisnis penjualan online Anda.

Sedih bukan?

Untuk menemukan USP, Anda perlu memposisikan diri Anda sebagai prospek. Apakah Anda memikirkan apa yang benar-benar dibutuhkan calon pelanggan Anda? Apakah ini tentang produk? Apakah lebih tentang layanan?

Untuk memudahkan Anda membayangkan USP yang menarik, berikut adalah contoh USP produk bisnis kelas satu:

• Berbagai macam minuman kopi Starbucks kualitas premium;

• Kebijakan pertukaran Zappo yang sangat ramah pelanggan;

• Paket garansi FedEx tiba dalam semalam;

• Pizza gratis dari Domino’s Pizza jika tidak tiba dalam 30 menit.

Ketika Anda telah menemukan beberapa kandidat USP yang bagus, coba lagi. Kali ini, sesuaikan USP agar sesuai dengan selera pelanggan potensial, kebiasaan pelanggan, tren, keputusan pembelian, dan model peran pelanggan.

Dengan kata lain, cobalah untuk menggabungkan USP potensial dengan persona pembeli yang telah Anda buat. Jika Anda melakukannya dengan baik dengan tips ini, penjualan online Anda dijamin akan lebih sukses.

2. Buat situs web toko online Anda sendiri

Ketika Anda melihat tips penjualan online ini, Anda mungkin bertanya-tanya. Mengapa Anda perlu membuat website untuk berjualan secara online? Pertanyaan ini sering muncul ketika sebuah bisnis disarankan untuk memiliki website.

Faktanya, ada banyak pasar di luar sana yang lebih mudah digunakan. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee, Lazada dan lain sebagainya. Mengapa Anda perlu membuat situs web sih?

Marketplace, pada kenyataannya, jauh lebih mudah digunakan. Tidak butuh waktu lama untuk membuat akun dan mulai menjalankan bisnis Anda.

Selain itu, marketplace tersebut sudah memiliki tingkat trafik yang tinggi dan jumlah pengguna yang banyak. Tentunya akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk menemukan pelanggan.

Tapi itulah yang membuat pasar sangat kompetitif. Anda harus bersaing untuk mendapatkan pelanggan potensial dengan menetapkan harga rendah, memberikan layanan cepat, dan membangun reputasi untuk diri sendiri melalui penilaian dan ulasan.

Namun, setelah semua upaya ini, merek Anda tidak akan dikenal. Pelanggan hanya mengingat pasar yang digunakan, bukan mereknya. Jika Anda benar-benar ingin membangun kesadaran merek, Anda perlu memahami konsekuensi ini.

Berbeda dengan situs toko online. Padahal, membuat website toko online cukup rumit di awal. Ada banyak hal teknis yang perlu dilakukan sebelum Anda bisa online.

Namun, toko online sangat strategis untuk membangun sebuah brand. Anda bisa mendesain website agar sesuai dengan branding yang Anda inginkan. Ini adalah cara yang bagus untuk menyoroti USP dan manfaat produk dengan benar.

Selain itu, Anda memiliki kendali atas data melalui toko online Anda sendiri. Pertama, data penjualan. Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi tren penjualan dari waktu ke waktu, demografi pembeli, dan model produk yang disukai pelanggan.

Kedua, data yang berisi kontak online calon pelanggan. Anda dapat menggunakan data ini untuk melakukan penargetan ulang. Dalam bahasa sederhana, Anda dapat mengirim email promosi pelanggan atau pemberitahuan produk baru. Yang harus Anda lakukan adalah membuat halaman arahan yang menyertakan formulir untuk mengumpulkan data yang Anda inginkan.

Semua kegiatan pemasaran dapat dilakukan secara terpusat. Poin ini juga harus diingat sebagai keuntungan lebih lanjut dari memiliki toko online sendiri. Halaman dasbor memberi Anda kemampuan untuk membuat promosi, memulai kontes, menyediakan layanan pelanggan, mengelola inventaris produk, dan mengelola pengecer.

Apakah Anda sekarang yakin apa keuntungan yang ditawarkan toko online?

3. Pelajari dan pahami datanya

“Menyimpulkan sesuatu tanpa data adalah kesalahan besar,” kata Sherlock Holmes. Bahkan jika karakter mengatakan mereka fiksi, jangan meremehkan apa yang dikatakan.

Data penting dalam bisnis. Yang lebih penting, kata Peter Sondergaard, data itu adalah minyak abad ke-21. Kemudian analytics atau analisis data adalah mesin pembakarannya.

Singkatnya, Anda harus pintar mempelajari data terkait bisnis. Secara khusus, data penjualan dan data sehubungan dengan tindakan periklanan.

Pertama, data penjualan. Sebagai aturan, data ini dapat diperoleh secara otomatis dari fungsi pelaporan CMS yang digunakan.

Anda dapat meneliti produk dan selera pasar dari kumpulan data pertama. Kemudian Anda membuat produk baru untuk dibawa ke pasar. Anda juga dapat mengantisipasi high dan low season dengan menggunakan strategi pemasaran yang tepat.

Kedua, data terkait periklanan dan pemasaran. Dalam hal ini, pastikan Google Analytics dan Google Pengelola Tag terpasang di situs web. Jika belum, pelajari cara memasang Google Analytics dan ikuti panduan Google Pengelola Tag terlebih dahulu.

Analytics dari Google memungkinkan Anda untuk memantau kinerja situs web secara keseluruhan. Siapa pelanggan potensial Anda? Kamu tinggal di mana? Halaman mana yang paling sering diakses oleh pelanggan di toko online? Saluran Pemasaran Manakah yang Paling Efektif?

Tidak hanya itu, Google Analytics juga dapat melakukan pelacakan data khusus perusahaan. Anda dapat mengetahui bagaimana kinerja situs web kompetitif di industri yang sama, mengidentifikasi kata kunci populer, menentukan faktor yang mendorong pengguna keluar dari Internet, dan kapan harus mengirim email.

Untuk mengetahui cara menemukan dan membaca metrik Google Analytics khusus perusahaan, lihat artikel Google Analytics untuk Meningkatkan Bisnis Anda.

4. Gunakan strategi pemasaran konten

Pernahkah Anda mendengar istilah pemasaran konten? Jika belum, mari kita coba jelaskan secara singkat.

Pemasaran konten adalah teknik periklanan yang mengandalkan pembuatan konten. Bukan sembarang konten yang dibuat. Sebaliknya, konten relevan, penting, bermanfaat, dan dapat menarik audiens dalam jangka panjang.

Karena itu, menggunakan content marketing menjadi salah satu tips jualan online yang perlu Anda coba.

Semakin  bermanfaat kontennya, semakin besar peluang produk Anda akan ditemukan oleh calon pelanggan melalui penelusuran Google. Artinya, semakin besar kemungkinan Anda menghasilkan uang dengan menggunakan strategi ini.

Namun, Anda tidak boleh terjebak hanya dalam membuat konten foto atau video. Keduanya menarik. Apalagi jika dilihat secara estetis dan visual yang menarik.

Hanya saja Anda perlu tetap strategis saat melakukan content marketing. Daripada membuat konten visual dan hanya membagikannya di media sosial, pertimbangkan untuk membuat blog di toko online.

Blog bisnis adalah investasi jangka panjang. Blog memungkinkan Anda untuk menunjukkan sisi ramah bisnis, membangun hubungan yang kuat dengan prospek, mengumpulkan data tentang prospek, dan meningkatkan reputasi perusahaan.

Berbicara tentang aspek teknis, blog juga bisa menjadi tempat berkumpulnya semua materi promosi. Dengan cara ini, konten iklan Anda lebih mudah diakses oleh calon pelanggan. Anda juga tidak perlu repot scrolling akun halaman Instagram, Twitter, atau Facebook Anda.

Apakah cukup dengan membuat blog saja? Sayangnya tidak.

Anda juga perlu menerapkan prinsip-prinsip SEO pada blog. SEO adalah aturan main di Google. Jika sebuah blog memenuhi semua aturan yang ditetapkan oleh Google, maka blog tersebut akan semakin menempati posisi teratas dalam hasil pencarian.

5. Aktif di media sosial

Walaupun anda sudah memiliki toko online dan blog sendiri, anda tetap harus aktif di media sosial. Karena tips ini terkadang masih dilupakan oleh para pebisnis yang berjualan online melalui website. Faktanya, media sosial masih menjadi saluran penting untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis.

Pintu pertama untuk memperkenalkan calon pelanggan dibuka dari media sosial. Kemudian setelah mengenal dan mengenal bisnis lebih baik, mereka tertarik untuk terlibat lebih jauh. Baik itu nanti dalam bentuk menjadi  pengikut, komentar atau mengunjungi URL yang Anda tentukan (termasuk situs web, blog, dan YouTube).

Pernyataan di atas bukan hanya perkiraan. Bahkan, hingga 95 persen pengguna media sosial berusia 18 hingga 34 tahun mengikuti akun media sosial bisnis. Kemudian bahkan 93 persen pengguna menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan merek (layanan pelanggan).

Jika Anda berhasil menciptakan interaksi media sosial yang menyenangkan, hingga 71 persen pengguna akan merekomendasikan perusahaan Anda kepada orang-orang di dekat Anda. Jadi, apakah Anda menjelaskan mengapa media sosial merupakan bagian penting dari pengembangan bisnis?

6. Coba strategi pemasaran email untuk mengumpulkan prospek

Satu fakta kecil yang menarik: Anda memiliki peluang 60-70 persen untuk menjual produk ke pelanggan yang sudah ada. Maka hanya 5-20 persen peluang Anda menjual produk ke pelanggan baru.

Dengan kata lain, 80 persen keuntungan bisnis Anda berasal dari 20 persen pelanggan Anda yang sudah ada. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk dapat menjaga hubungan dengan pelanggan.

Bagaimana?

Selain itu, ada begitu banyak faktor yang mempengaruhi hubungan pelanggan Anda. Mulai dari promosi dan diskon dari kompetitor, ada kompetitor baru hingga algoritma media sosial yang tidak memihak Anda.

Jadi bagaimana Anda menjaga hubungan dengan pelanggan?

Cobalah strategi pemasaran email. Gunakan tip penjualan online ini untuk mengirim email tentang pembaruan dan promosi terbaru.

Lalu bagaimana eksekusinya?

Untuk melakukan ini, saya harus membicarakan dua hal. Pertama, siapkan halaman arahan untuk mengumpulkan kontak pelanggan. Kedua, kemudian buat buletin atau konten untuk dikirimkan kepada mereka.

Langkah 1: Buat halaman arahan/landing page

Halaman arahan adalah halaman di web yang digunakan untuk tujuan komersial. Nilai komersial yang dimaksud dapat diwujudkan dalam bentuk halaman arahan generasi memimpin. Dengan kata lain, landing page yang dapat digunakan untuk mengumpulkan data pelanggan.

Setelah Anda dapat mencolokkan data, Anda dapat dengan bebas berkomunikasi dengan pelanggan. Tidak masalah jika ada pesaing yang secara agresif memasuki pasar atau jika pelanggan secara tidak sengaja berhenti mengikuti akun media sosial.

Agar dapat mengumpulkan data, Anda perlu membuat halaman yang menarik. Pada dasarnya, penting untuk menggabungkan kata-kata iklan yang meyakinkan dengan penampilan yang baik.

Baru setelah itu Anda bisa langsung berlatih membuat landing page sendiri. Ada begitu banyak plugin pembuat halaman yang dapat dipilih untuk membuat halaman arahan. Salah satu yang paling umum adalah Elementor.

Langkah 2: Membuat Newsletter

Semua konten bisnis yang Anda buat harus memiliki nilai. Begitu juga dengan benchmark untuk email marketing atau newsletter.

Untuk membuatnya lebih menarik, Anda perlu menambahkan bonus ke strategi ini. Di atas segalanya, bonus yang praktis dan dapat digunakan oleh pelanggan. Apalagi jika bukan akses premium untuk promosi dan diskon, serta download atau gratisan.

Anggap promosi dan konten eksklusif ini sebagai hadiah. Ini karena pelanggan siap berbagi informasi pribadi mereka dengan Anda. Data itu mahal lho Apakah Anda ingat ungkapan “data adalah minyak abad ke-21”, bukan?

Ketika semua konsep ini dipahami, lanjutkan ke hal-hal yang lebih praktis. Misalnya, untuk merancang buletin dengan Mailchimp atau memasang plugin pemasaran email yang tepat.

7. Manfaatkan pemasaran dari mulut ke mulut

Percaya atau tidak apa yang dikatakan orang sangat berpengaruh dalam sebuah perusahaan. Menurut Anda, mengapa para pebisnis bersedia membayar mahal agar selebriti dan pemimpin opini utama membicarakan bisnis mereka dengan baik?

Oleh karena itu, tips yang bisa Anda coba agar penjualan online Anda lebih laris adalah dengan menggunakan word of mouth.

Saat budget kamu pas-pasan, tidak ada salahnya mencoba promo dari selebriti atau micro-influencer lainnya. Perusahaan Anda dapat langsung dikenali oleh audiens yang lebih besar. Selain itu, jangkauan audiens bisa lebih besar.

Ini adalah kasus lain ketika Anda tidak dapat menganggarkan untuk jenis iklan ini. Anda perlu menemukan cara untuk memengaruhi pelanggan secara lebih efektif.

Lalu bagaimana? Caranya mudah, pastikan Anda memiliki kolom ulasan pelanggan di situs web Anda.

Tinjauan ini memungkinkan calon pelanggan menilai kualitas barang dan jasa bisnis Anda. Dengan cara ini Anda menunjukkan bahwa Anda cukup adil dan transparan dalam bisnis. Pada saat yang sama, Anda akan meyakinkan calon pelanggan bahwa praktik bisnis Anda asli dan tidak curang.

Toh, teknik pemasaran jenis ini masih sangat efektif. Dari mulut ke mulut dikatakan 5x lebih menguntungkan daripada pemasaran berbayar. Inilah sebabnya mengapa 70 persen pebisnis mengatakan mereka berniat untuk meningkatkan pemasaran dari mulut ke mulut secara online.

8. Coba bisnis periklanan di Facebook, Youtube dan Instagram

Tips jualan online selanjutnya masih berkaitan dengan media sosial. Karena media sosial sangat penting untuk mempengaruhi bisnis, kami mencurahkan bagian lain untuk pertanyaan tentang bagaimana media sosial dapat membantu toko online Anda.

Berbeda dengan pembahasan sebelumnya, pada bagian ini kita akan melihat secara khusus iklan di media sosial. Beriklan di media sosial tidak hanya meningkatkan kesadaran dan kesadaran merek produk Anda. Periklanan juga membuka peluang besar untuk meningkatkan penjualan Anda.

Secara khusus, beriklan di media sosial merupakan langkah strategis dan lebih menguntungkan. Bahkan, apa yang Anda dapatkan mungkin lebih besar daripada beriklan melalui Google Ads. Bagaimana mungkin?

Pertama, pertimbangkan cara kerja sistem Iklan Google dan Iklan Media Sosial. Google Ads berfungsi saat konsumen sudah mengetahui apa yang mereka inginkan. Dalam perjalanan pelanggan, konsumen telah melewati fase kesadaran. Anda sudah dalam tahap musyawarah dan bertanya-tanya merek mana yang menawarkan produk terbaik kepada Anda.

Namun, iklan media sosial bekerja dalam fase yang berbeda. Iklan media sosial menargetkan pelanggan bahkan sebelum mereka tahu apa yang mereka inginkan. Iklan produk ditampilkan sesuai dengan segmentasi pasar yang telah Anda buat.

Dengan kata lain, iklan media sosial membawa pelanggan dari kesadaran untuk membeli. Sehingga Anda dapat mempresentasikan perusahaan Anda dalam setiap perjalanan pelanggan. Maka pangsa pasar Anda akan jauh lebih besar.

Kedua, media sosial menawarkan opsi penargetan lanjutan. Anda tidak perlu repot mencari pelanggan seperti penjualan door-to-door. Iklan Media Sosial yang Bekerja Keras. Hanya duduk dan bersantai saat Anda secara dramatis meningkatkan penjualan Anda.

Ada kira-kira empat opsi penargetan yang dapat ditawarkan oleh iklan media sosial:

• Penargetan minat: Mirip dengan penargetan kata kunci di Google Ads. Media sosial yang Anda iklankan menganalisis pengguna yang sebelumnya menggunakan kata kunci yang Anda posting.

• Penargetan Koneksi / Perilaku: Jangkau calon pelanggan tertentu berdasarkan kebiasaan dan niat belanja mereka, atau bagaimana mereka sebelumnya terhubung ke halaman tertentu di situs web Anda.

• Penargetan khusus: Dengan opsi ini Anda dapat menjangkau pelanggan dengan data prospek Anda seperti alamat email, nomor telepon,

• Penargetan serupa: Jangkau pelanggan baru dengan karakteristik yang hampir sama dengan pelanggan Anda yang sudah ada.

Dengan cara ini, Anda dapat meminimalkan kesalahan dalam strategi ini. Anda juga tidak ingin membuang-buang uang, bukan?

9. Promo, promo, promo

Bisakah Anda memberi tahu saya siapa di dunia ini yang tidak suka promo? Hm… tidak ada?

Jadi, jelas semua orang menyukai promo. Itulah mengapa Anda perlu memasukkan promosi dan diskon ke dalam strategi pemasaran Anda.

Apalagi jika bisnis Anda masih berupa jagung, butuh perhatian calon pelanggan, dan ingin mengganggu pesaing bisnis yang sudah cukup mapan. Lagi pula, 91 persen orang mengunjungi gerai ritel atau toko baru untuk mendapatkan promosi yang ditawarkan.

Hanya saja Anda perlu berhati-hati dengan penyebaran promonya juga. Jangan biarkan pelanggan membeli saat promosi.

Karena jika itu masalahnya, alih-alih mendapat untung, Anda malah akan mati. Biaya iklan awal terlalu tinggi, tetapi Anda tidak memiliki cukup keuntungan untuk menutupi biaya iklan.

Jadi pastikan bahwa kualitas produk yang Anda tawarkan adalah yang terbaik. Atau setidaknya memiliki keunggulan dan daya tawar atas produk sejenis.

10. Buat deskripsi produk yang unik dan menarik

Hal-hal teknologi tentang teknologi bukan hanya cara untuk meningkatkan keuntungan saat berjualan online. Hal-hal yang terkesan sepele dan sepele, seperti deskripsi produk, juga bisa mempengaruhi penjualan online Anda laris manis atau tidak.

Ya, di sini kita berbicara tentang teknik persuasi. Lebih tepatnya tentang copywriting.

Copywriting adalah tambahan untuk setiap kegiatan promosi yang telah Anda lakukan. Anda dapat dengan mudah menjangkau sisi emosional pelanggan dengan kalimat iklan atau teks yang meyakinkan. Dari sana, arahkan prospek ke halaman check out untuk menyelesaikan transaksi.

Bagaimana Anda kemudian menulis teks yang berhasil menyentuh sisi emosional? Jawabannya dapat ditemukan di bawah ini:

Tentukan persona target Anda dan apa produk Anda

Kunci kesuksesan bisnis adalah mengetahui siapa Anda dan siapa pelanggan Anda. Karena keduanya tidak dapat dipisahkan, tidak heran jika kita membahas keduanya di sini secara bersamaan.

Memiliki gambaran yang jelas tentang siapa pelanggan Anda sangat bermanfaat bagi bisnis Anda. Berbekal persona pembeli, Anda dapat menyesuaikan salinan agar dekat dan sejalan dengan kehidupan sehari-hari Anda.

Misalnya, menulis teks untuk segmen pasar anak muda. Tentu saja, Anda akan menggunakan bahasa yang lebih santai disertai dengan bahasa gaul. Ini berbeda di segmen pasar yang lebih tua, yang bahasanya lebih umum.

Selain profil pelanggan, jenis produk juga mempengaruhi bentuk salinan. Fotokopi untuk aksesoris atau kaos remaja, misalnya. Menempatkan humor dalam deskripsi akan menjadi titik keunikan tersendiri.

Di sisi lain, salinan adalah untuk perangkat medis atau produk keamanan. Dimasukkannya humor tidak membuat produk menjadi unik. Padahal, tipe copy ini bisa berarti Anda tidak serius dengan bisnis yang Anda jalankan. Bahasa lain, unsur yang tidak pantas bisa menjadi bumerang yang merusak reputasi perusahaan.

Gunakan bahasa dan nada suara yang alami

Deskripsi yang baik tidak harus mengikuti aturan ejaan yang disempurnakan (EYD). Yang terpenting adalah komunikatif dan senatural mungkin. Dengan melakukan ini, Anda berhasil menyentuh sisi emosional pembaca.

Sifat-sifat bahasa alami mudah dibaca. Dengan salinan menggunakan bahasa alami, calon pembeli tidak perlu membaca deskripsi produk berulang-ulang untuk mengetahui apa yang Anda jual. Baru sekali mereka mengetahui keunggulan produk yang ditawarkan.

Bagikan bagaimana produk dapat membantu pelanggan

Produk Anda memiliki keunggulan yang tidak dimiliki pesaing? Besar! Anda tentu saja harus menyertakan ini dalam deskripsi produk.

Tapi ingat itu. Terlalu banyak konsentrasi pada fitur dan ukuran produk memiliki konsekuensi fatal: Anda tidak akan memengaruhi sisi emosional calon pelanggan.

Sebaliknya, fokuslah pada pelanggan sasaran. Gunakan sudut pandang mereka dan gunakan “sepatu” mereka. Beri tahu mereka siapa mereka, masalah apa yang mereka hadapi, dan bagaimana produk Anda memberikan solusi dan menjadikannya lebih baik.

Ide penjualan online terlaris di tahun 2021

Apa yang Masih Perlu Dipelajari Setelah Mempelajari Berbagai Tips Jualan Online Untuk Pemula?

Jawabannya adalah untuk mengetahui produk apa yang paling laris secara online. Ini dapat membantu Anda menentukan jenis bisnis yang tepat.

Anda dapat melakukan penelitian Anda sendiri. Gunakan Google Trends atau riset kata kunci. Namun, kami telah menyusun daftarnya untuk Anda di bawah ini:

Gadget

Indonesia memiliki pangsa pasar yang besar untuk gadget. Padahal, menurut data, setiap orang memiliki hingga 2 perangkat. Artinya gadget masih menjadi produk potensial untuk dijual.

Data dari Google Trends juga menunjukkan bahwa penelusuran untuk “gadget” mencapai angka tertinggi dalam kategori “belanja” tahun ini.

Makanan

Google Trends tidak menunjukkan tren tinggi dalam pencarian makanan. Hasil yang stabil secara umum dapat dimengerti ketika Anda menganggap bahwa makanan adalah kebutuhan utama.

Bahkan, berbagai perusahaan makanan bermunculan yang tak pernah sepi pembeli. Variasi jajanan yang berbeda tidak hanya diminati untuk makanan pokok.

Keberhasilan toko kelontong sangat ditentukan oleh kualitas makanan dan pemasaran yang efektif. Dengan potensi tersebut, memulai bisnis kuliner bisa menjadi ide bisnis yang menarik.

Pakaian

Anda pasti pernah membeli baju secara online, bukan? Makin mudahnya  membeli baju secara online makin banyak juga orang yang akhirnya mencoba di bisnis ini.

Selain itu, ragam produk juga menjadi kunci penjualan produk apparel. Dari pakaian untuk pria dan wanita dewasa hingga pakaian untuk bayi dan anak-anak.

Elektronik

Seperti halnya gadget, orang Indonesia suka berbelanja produk elektronik. Menurut Kementerian Perindustrian, transaksi penjualan diperkirakan meningkat hingga 10 persen.

Pangsa pasar produk elektroniknya sendiri cukup besar. Tidak hanya dengan produk baru. Beberapa marketplace juga telah menggunakan produk elektronik untuk dijual.

Selain itu, perkembangan teknologi telah menghasilkan produk-produk baru seperti Curved TV, Go Pro, dan lain-lain. Artinya, produk elektronik tidak dibiarkan tanpa pembeli.

Aksesoris

Produk aksesoris juga saat ini banyak diminati. Mulai dari aksesoris handphone, mobil hingga barang-barang rumah tangga.

Keinginan masyarakat untuk tampil beda inilah yang membuat bisnis aksesoris berkembang pesat. Jika Anda ingin terjun ke bisnis ini, kunci untuk mewujudkan peluang dan kreativitas dalam pengembangan produk adalah kuncinya.

Obat Herbal

Kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat semakin meningkat. Hal ini berdampak pada volume penjualan produk kesehatan tanpa efek samping. Tak heran, berbagai produk herbal menjadi semakin populer.

Data dari Google Trends menunjukkan bahwa pencarian produk herbal cukup tinggi. Oleh karena itu, potensi produk herbal untuk dijual secara online masih cukup menjanjikan.

Produk kecantikan

Produk kecantikan tidak dapat dilewatkan dari daftar produk terlaris kami secara online.

Padahal, permintaan akan produk kecantikan cukup tinggi. Hal ini disebabkan dua hal: kemudahan berbelanja barang secara online dan banyaknya beauty influencer untuk merek produk tertentu.

Anda dapat mempertimbangkan untuk masuk ke bisnis ini dengan potensi pendapatan yang menguntungkan.

Jadi Apakah anda siap untuk Berbisnis Online?

Jika Anda ingin segera memulai berbisnis online, namun belum punya produknya, anda bisa mengikuti program Reseller Produk dari sebuah brand yang sudah mempunyai reputasi baik. Salah satunya adalah menjadi Reseller Produk Alwa Hijab melalui distributor kami.

Apa saja Keuntungannya?

Selain produk Alwa Hijab sudah terkenal dan laris manis, untuk menjadi reseller cukup mudah. Tidak ada biaya pendaftaran alias Gratis. Anda bisa langsung menjualnya tanpa perlu membeli produknya dulu. Selain itu keuntungan yang di dapat dari penjualan kisaran 10-35 % setiap produknya.
Untuk info lebih jelasnya silahkan kunjungi Halaman Menjadi Reseller Alwa Hijab

Atau bisa langsung Daftar dengan klik tombol berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.